⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Speedboat Tujuan Selatpanjang Tabrak Papan Kayu dan Nyaris Tenggelam, Tujuh Penumpang Jatuh ke Laut
Selasa, 06-10-2020 - 15:34:23 WIB
TERKAIT:
   
 

SELATPANJANG - Satu unit kapal cepat (speed boat) Kepau Jaya Express dari Desa Kepau Baru menuju Kota Selatpanjang nyaris tenggelam di perairan Anak Ayam, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa pagi, dan menyebabkan tujuh penumpangnya tercebur ke laut.

Peristiwa itu bermula pada Selasa sekitar pukul 06.00 WIB ketika kapal Kepau Jaya Express bertolak dari dermaga Desa Kepau Baru menuju ke Selatpanjang. Namun pukul 09.00 WIB saat di perairan Anak Ayam, kapal itu menghantam sekeping papan kayu dan tersangkut di bagian mesin.

Kapal yang mengangkut sebanyak 78 penumpang itu akhirnya oleng ke kiri. Bahkan tujuh penumpang yang berada di atap kapal tercebur ke laut, dan air pun sempat masuk kedalam kapal melalui jendela.

Nakhoda pun langsung mematikan mesin untuk menstabilkan posisi kapal, kemudian nak buah kapal lainnya mengevakuasi para penumpang yang terjatuh dan dinaikkan ke atas kapal.

Setelah dinaikkan, kapal berbahan fiber itupun diarahkan ke kilang sagu milik Ahyan yang terletak di Perairan Anak Ayam, Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Setelah mendapatkan laporan tentang terjadinya dugaan kecelakaan laut, Satuan Polair Polres Kepulauan Meranti, Dit Polair Polda Riau KP 1004, Polsek Tebingtinggi beserta Posal Selatpanjang langsung menuju ke lokasi kejadian.

Tim melakukan pengecekan terhadap seluruh penumpang dan setelah dinyatakan seluruhnya selamat, kapal speedboat tersebut dibawa ke Selatpanjang dan dikawal oleh tim gabungan hingga bersandar di dermaga Selatpanjang.

Sebelumnya dari video beredar yang berdurasi 51 menit, beberapa penumpang menggunakan baju renang mengapung di permukaan air setelah speedboat mengalami kecelakan.

"Bersyukur seluruh penumpang selamat dalam musibah tersebut," ujar salah seorang penumpang setelah dievakuasi ke dermaga oleh tim gabungan.

Dikatakan pria paruh baya ini, di dalam Speedboat itu ada salah seorang pejabat dari Dinas Penanaman Modal Kabupaten Kepulauan Meranti, beserta kades yang saat itu memiliki tujuan ke Selatpanjang.

"Penumpang panik dan ada yang menangis, bahkan sebagian penumpang berusaha membantu penumpang yang jatuh ke laut," ungkap dia.

Sementara, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK membenarkan peristiwa tersebut dan dirinya sudah mengerahkan anggota untuk melakukan pengecekan kejadian tersebut.

"Anggota sudah di lapangan, Alhamdulillah penumpang selamat semua. Informasi yang kami terima Speedboat Kepau Jaya Express menabrak kayu dan mengalami bocor," ujarnya.

(ANTARA)




 
Berita Lainnya :
  • Speedboat Tujuan Selatpanjang Tabrak Papan Kayu dan Nyaris Tenggelam, Tujuh Penumpang Jatuh ke Laut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sambut Bulan'Suci Ramadhan 1443H dengan Memperbanyak Amalan Dan Menyantuni anak yatim
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved