⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Pasien Isolasi Mandiri Meninggal, Isolasi Mandiri Dinilai Makin Tidak Efektif
Jumat, 16-04-2021 - 05:40:36 WIB
TERKAIT:
 
 

Isolasi mandiri semakin dinilai tidak efektif setelah salah seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19 hari Kamis dini hari meninggal dunia. 
Pasien dengan inisial MI (41 tahun) asal warga Lingkungan Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwakarta Kota Banjar meninggal dunia saat tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 


Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, pasien tersebut menolak untuk diisolasi dan melakukan perawatan di Rumah Sakit dengan alasan dirinya merasa penyakitnya tidak bergejala berat.


" Memang benar, ada pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri meninggal dunia hari Kamis dini hari. Dan sebelumnya kami dari Satgas telah mengajak pasien tersebut untuk diisolasi dan melakukan perawatan di Rumah Sakit, tapi pasien tersebut menolak dengan alasan dirinya merasa tidak bergejala berat. Kami juga melakukan kunjungan sesuai SOP isolasi mandiri. Tapi akhirnya pasien tersebut tidak bisa disembuhkan dan meninggal dunia, " ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/04/2021).


Di kesempatan yang sama Jubir Covid-19 juga menyampaikan untuk rencana isolasi terpusat yang saat ini sedang menunggu SK dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Banjar yang belum turun.


" Kami masih menunggu SK untuk Isolasi terpusat. Tapi untuk Pemerintahan Desa yang sudah mendahului untuk persiapan pelaksanaan isolasi terpusat, karena care dengan kepentingan isolasi terpusat di daerahnya. Saya rasa itu sangat bagus, Desa mendahului pelaksanaan Isolasi terpusat di daerahnya. Dan untuk kelurahan, kami menunggu seperti apa konsep yang akan dilaksanakan oleh kelurahan untuk pelaksanaan isolasi terpusat, " imbuhnya.



Menurut data yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Kota Banjar, untuk hari Kamis ada penambahan 31 kasus terkonfirmasi positif covid-19, yang semuanya berasal dari klaster keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.
Total untuk kasus covid-19 di Kota Banjar hingga hari Kamis ( 15/04/2021) ada 1.346 kasus, dengan rincian 15 orang sedang dirawat di Rumah Sakit, 161 orang melakukan isolasi mandiri, 1.138 orang dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal dunia. (Lies) 


Editor : BM




 
Berita Lainnya :
  • Pasien Isolasi Mandiri Meninggal, Isolasi Mandiri Dinilai Makin Tidak Efektif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved