⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Waka DPRD Riau H. Syafaruddin Poti, SH : Perlu Keseriusan Pemerintah dalam Pemberdayaan UMKM
Selasa, 20-04-2021 - 13:18:11 WIB
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Wakil ketua DPRD provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH sepulang dari kegiatan menyempatkan waktu untuk berbelanja Ta'jil untuk berbuka puasa di pinggiran jalan samratulagi, senin (19/04/21).


 


H. Syafaruddin Poti menyampaikan bahwa dirinya lebih gemar berbelanja diwarung rakyat biasa, karna tak kalah enaknya belanja di Mall atau tempat yang eliet.


 


Ia meminta pemeritah agar lebih serius lagi memperhatikan daerah dalam pemberdayaan Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM), agar ekonomi kerakyatan di provinsi riau menjadi lebih merata dari berbagai sektor usaha rakyat.


 


"Perlu keseriusan pemerintah daerah dalam pemberdayaan UMKM, usaha menengah kebawah begini justru harus lebih diperhatikan dengan landasan tujuan pemerataan ekonomi kerakyatan", Tegas Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan ini.


 


Tak hanya itu, H. Syafaruddin Poti mempertegas agar pemerintah memfasilitasi tempat agar pedagang kaki lima lebih teratur dan nampak lebih higenis bagi para pembeli, juga perlu adanya Bantuan Sarana, Bantuan Permodalan, bersama Mendorong CSR Swasta untuk UMKM, Promosi atau iklan serta Fasilitasi Pembayaran Non Tunai.


 


"Ini harus diseriusi, baik itu perbaduan antara kota pekanbaru dan pemprov riau, itu akan lebih sangat mudah prosesnya dari apa yang kita sampaikan tadi, Kalau lah sudah begitu, saya yakin UMKM di Riau akan maju tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, dan satu hal lagi, jangan pernah takut berbelanja di pinggiran seperti ini, semua higenis dan rakyat menengah kebawah akan terbantu", Tutup Syafaruddin Poti.


 


*** (mzi)




 
Berita Lainnya :
  • Waka DPRD Riau H. Syafaruddin Poti, SH : Perlu Keseriusan Pemerintah dalam Pemberdayaan UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved