⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Launching Obyek Wisata Lembah Pejamben, Penyerahan Kembali Dari Pemkot Ke Pemdes Binangun
Senin, 03-05-2021 - 07:05:08 WIB
TERKAIT:
 
 

Banjar - Lembah Pejamben yang berada di Desa Binangun Pataruman Kota Banjar merupakan salah satu destinasi wisata yang keberadaannya sudah dilirik para wisatawan untuk menikmati sejuknya suasana alam khas pegunungan.
Setelah beberapa waktu ke belakang sempat diambil oleh Pemerintah Kota Banjar dan dibantu untuk pembiayaan pembangunan Lembah Pejamben, akhirnya kembali diserahkan dan dikelola oleh Pemerintahan Desa Binangun.


Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih secara langsung hadir dalam acara penyerahan sekaligus Launching obyek wisata Lembah Pejamben, Minggu (02/05/2021).
Launching obyek wisata Lembah Pejamben diawali dengan gunting pita sebagai tanda dibukanya obyek wisata Lembah Pejamben yang terkenal dengan keindahan panorama alamnya.


Kepala Desa Binangun H Karjono dalam sambutannya mengatakan dengan  dibukanya obyek wisata Lembah Pajamben dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Binangun.


" Dalam kesempatan ini kami mohon arahan dari Ibu Walikota Banjar agar Lembah Pejamben bisa lebih baik lagi tidak seperti yang sudah-sudah.Dan tentunya keberadaan Lembah Pejamben bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Binangun, " ucapnya. 


Sementara Wakil Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih berharap keberadaan Obyek Wisata Lembah Pejamben bisa menjadi salah satu asset Desa yang bisa dikelola dan dikembangkan.


" Setelah Pemkot membantu untuk pembangunan Lembah Pejamben, sekarang kembali diserahkan kepada Pemerintah Desa . Silahkan untuk dikelola dan dikembangkan supaya ada pemasukan. Diharapkan juga untuk berinovasi dengan kegiatan-kegiatan memanfaatkan fasilitas yang ada di Lembah Pejamben, " tuturnya.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar Dedi Suardi, agar Lembah Pejamben bisa lebih berkembang lagi.


" Semoga Pemerintah Desa Binangun bisa lebih mengembangkan Lembah Pejamben, karena pihak desa yang lebih tahu tempat ini, SDM nya juga. Sehingga tidak terjadi lagi pengambilalihan karena sudah diserahkan ke Desa. Pihak Pemkot sudah tidak ikut campur tapi tetap berkoordinasi dengan Disporapar, " ucapnya (Lies) 


Editor : BM




 
Berita Lainnya :
  • Launching Obyek Wisata Lembah Pejamben, Penyerahan Kembali Dari Pemkot Ke Pemdes Binangun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved