⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Para Penggali Kubur Covid-19 Harapkan Upahnya Segera Dibayar
Selasa, 04-05-2021 - 08:44:30 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
 
 

Terhitung sejak bulan Januari 2021, upah penggali kubur untuk jenazah covid-19 yang berada di TPU Dipatiukur Banjar Kolot Kota Banjar belum dibayarkan. Sebanyak 6 orang penggali kubur sampai saat ini menunggu kejelasan soal upah mereka. Untuk upah mereka sekitar 1,5 juta rupiah untuk setiap satu lubang kubur.
Sementara sampai bulan Mei 2021 ada sekitar 32 makam jenazah covid yang telah mereka kerjakan.



Aep Saepudin salah seorang penggali kubur mengeluhkan kondisi tersebut. Dia menyayangkan kurangnya perhatian dari Dinas terkait untuk pembayaran upah para penggali kubur. Dengan sedikit emosi dia menginginkan nasib para penggali kubur agar diperhatikan dengan segera membayar upah mereka yang belum dibayarkan.


" Dari Januari sampai sekarang belum dibayar. Kalau dulu, setiap habis menggali kami langsung dibayar. Tapi semenjak Januari sampai sekarang kami belum menerima upah. Kami hanya menginginkan upah kami dibayar,karena kami perlu buat makan, " harapnya.


Sebelumnya untuk pembiayaan upah para penggali kubur dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, dengan cara selesai menggali kubur mereka langsung mendapat upah. Namun sejak Januari 2021, pembiayaan upah penggali kubur jenazah covid dialihkan kepada Dinas Kesehatan Kota Banjar.


Menanggapi keluhan para penggali kubur jenazah covid 19, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Budi Hendrawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin ( 03/05/2021) mengatakan, pihaknya sedang memproses untuk menyelesaikan masalah upah para penggali kubur.Dan direncanakan secepatnya juga untuk proses pencairan upah.


" Saat ini kami sudah melakukan proses pengajuan pencairan. Dan mudah-mudahan secepatnya untuk upah para penggali kubur bisa segera dibayarkan, " ucapnya singkat. (Lies) 


Editor : BM




 
Berita Lainnya :
  • Para Penggali Kubur Covid-19 Harapkan Upahnya Segera Dibayar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved