⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Sosialisasi dan Konsultasi Pembebasan Tol Pekanbaru Rengat Berjalan Dengan Tanya jawab
Jumat, 09-07-2021 - 16:32:04 WIB
TERKAIT:
 
 

Tambang:Tahapan sosialisasi dan konsultasi publik pengadaan tanah tol Pekanbaru -Rengat di Aula kantor Camat Tambang Jumat (09/07/2021). Berjalan Alot dengan Tanya jawab persoalaan Tanah kaplinga,Di Hadiri oleh,Iwan Suryawan,SosMiP, Kepala Bidang pertanahan dan penataan Ruang,Dinas PUPR PKPP Propinsi Riau,Eva Monalisa Tambonan,PPK(pejabat pembuat komitmen) Jalan TOL Pekanbaru-Rengat.dan di Dampingi oleh,Ganda Ade Saputra,S,STP.MSi. sekretaris Kecamatan Tambang Jumat,09/07/2021.


Mewakili Tim Persiapan Pengadaan Tanah untuk Tol Pekanbaru-Rengat satu.Iwan Suryawan,SosMiP, Kepala Bidang pertanahan dan penataan Ruang,Dinas PUPR PKPP Propinsi Riau,di Dampingi Eva Monalisa Tambonan,PPK(pejabat pembuat komitmen) Jalan TOL Pekanbaru-Rengat. mengatakan hari ini sosialisasi dan konsultasi publik pengadaan tanah tol telah Berlanjut.


Konsultasi Publik ini, menunjukan Animo Masyarakat Riau yang peduli dengan pertumbuhan pembangunan untuk Indonesia Maju, dan membuktikan adanya dukungan terhadap pembangunan tol, di antaranya masyarakat memahami tahapan dalam penyelenggaraan pengadaan tanah pembangunan tol"sebut Iwan.
Menurutnya, selama konsultasi publik, warga antusias mengikuti kegiatan. Mereka rela hadir dan menanyakan apa saja yang berkaitan dengan tahapan pengadaan tanah tol, dan peranan mereka nantinya.


Ditambahkan, pemerintah provinsi Riau melalui Tim Persiapan Pengadaan Tanah, telah memberikan informasi penting dan perlu, yang dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, mereka Harus tahu dengan Bidang tanahnya.


“Momentum kali ini menunjukkan Pemerintah propinsi Riau dalam pembangunan tol Pekanbaru-Rengat Membuktikan penyelenggaraan rangkaian proses tahapan pengadaan tanah dengan semangat,untuk Mensejaterahkan pulau Sumatera.


Untuk“Penetapan lokasi pembangunan itu merupakan izin untuk memperoleh tanah bagi instansi yang membutuhkan tanah, yaitu Dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, dalam melaksanakan proses-proses pengadaan tanah,” ujar Iwan.


Iwan,melihat proses pengadaan tanah untuk sementara masi berjalan lancar. Sehingga pembangunan fisik kedepannya dapat segera dilakukan untuk melaksanakan pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat.


Iwan Suryawan,SosMiP, Kepala Bidang pertanahan dan penataan Ruang,Dinas PUPR PKPP Propinsi Riau,Jalan TOL Pekanbaru-Rengat. menambahkan, pihaknya telah ikut serta menyelesaikan seluruh rangkaian sosialisasi dan konsultasi publik pengadaan tanah untuk tol Pekanbaru-Rengat bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, dan menjaring masukan soal tahapan pengadaan tanah.Dan juga menerangkan, sosialisasi pengadaan tanah yang telah dilakukan meliputi beberapa tahapan. Mulai dari sosialisasi pengadaan tanah, yang bertujuan memberikan informasi agar warga melakukan persiapan apa saja dalam menghadapi pengadaan tanah untuk pembangunan tol.
Selain itu, adanya konsultasi publik ini juga untuk memberikan dukungan Dari pemilik lahan atau tanah Masyarakat kepada pemerintah dalam pengadaan tanah. Sehingga akan memperlancar kegiatan tol selanjutnya.(Jufri).


 




 
Berita Lainnya :
  • Sosialisasi dan Konsultasi Pembebasan Tol Pekanbaru Rengat Berjalan Dengan Tanya jawab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved