⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Galian C Marak Jambatan Gantung Desa Gobah Terancam Ambruk
Selasa, 02-11-2021 - 16:56:25 WIB
TERKAIT:
   
 

Tambang:jambatan gantung yang menghubungkan Desa Gobah - Padang Luas Terancam Ambruk karena di hilir Jambatan Banyak usaha galian C Beroperasi di hilir. Selasa 02/11/2021.


 


Kepala Desa Padang luas Sebut Para Pelaku usaha Galian C di Desanya Tidak Ada Izin,


Walaupun Demikian Solihan mengatakan dengan adanya usaha tersebut,dapat mengangkat Ekonomi Masyarakat,karena menurutnya banyak Warga Desanya bergantung hidup di usaha Galian C tersebut
Jika ada pihak hukum melakukan Razia terhadap Aktivitas Galian C.yang ada di padang luas dirinya pun tidak akan menghalanginya.
Sepengetahuan nya untuk pengurusan Persoalan izin galian C tidak ada Wewenang Desa.


Bisa di katakan para pengusaha Galian C,ini,bermodalkan nekat,dan dirinya mengatakan,selam adanya galian C,tersebut belum ada masyarakat saya yang mengeluhkan tentang persoalan tersebut.
Sementara itu,Ikatan pelajar mahasiswa Kampar Menduga kepala Desa Padang luas Tutup mata karena tidak berani Melakukan penutupan atau menghalangi kegiatan galian C Di wilayah desanya.



Mahasiswa Kampar dan Masyarakat mengeluhkan, khususnya petani mengeluh karena lahanya Longsor, akibat galian batu dan pasir tersebut di sedot ke dasar sungai.


Seharusnya para toko masyarakat di Kecamatan harus mampu menyelamatkan daerah sungai Kampar,jangan biarkan para oknum pengusaha galian c merambah sungai dengan kehendaknya sendiri,cabah banyangkan untuk masa akan datang.


Kalau usaha galian C ini,Di biarkan oleh penegak hukum dan pemerintahan setempat,saya yakin daratan di sepanjang sungai Kampar akan musnah,bahkan Desa tetangga akan merasakan dampaknya.
Contoh saja Desa Gobah,semenjak Musin hujan dan air sungai naik kepermukaan,Bibir tebing di sepanjang sungai terlihat longsor,bahkan pondasi Jambatan gantung sudah terlihat tergantung,jika tidak di larang pengambilan kerekel dan pasir di wilayah Desa Padang luas maka, Jambatan Gantung yang menghubungi desa Gobah dengan desa Padang luas akan terancam putus.sebut Ridho kepada Hkindonesia.com,Selasa02/11/2021.




 
Berita Lainnya :
  • Galian C Marak Jambatan Gantung Desa Gobah Terancam Ambruk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sambut Bulan'Suci Ramadhan 1443H dengan Memperbanyak Amalan Dan Menyantuni anak yatim
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved