⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan BSMSS Tahun 2022
Selasa, 05-07-2022 - 20:27:17 WIB
TERKAIT:
   
 

 


Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022 yang bertempat di Halaman Masjid Baiturrohman Dusun Cibentang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja, Selasa, 05 Juli 2022.


BSMSS tahun ini akan melaksanakan dua sasaran yang terdiri dari sasaran Fisik dan Sasaran non Fisik. Sasaran Fisik dilaksanakan dengan melakukan Pengaspalan Jalan sepanjang 350meter dengan lebar 2.5 meter yang berada di Dusun Cibentang RT 11 RW 006 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja. Sasaran non Fisik diisi dengan Sosilaisasi tentang Stunting, posyandu, dan Posbindu, sosilasisasi wawasan kebangsaan tentang bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Penyuluhan tentang keamaanan dan ketertiban masyarakat serta Penyalahgunaan narkotika serta perjudian dan Sosilaisasi tentang pelanggaran pinjam nama sesorang dalam penggadaian barang serta perbedaan tugas antara pengadilan agama dan kejaksaan agung. BSMSS dilaksanakan selama 14 Hari dengan melibatkan 56 personel yang berasal dari TNI, Polri, Instansi Terkait serta Masyarakat.


Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota dengan melakukan pemukulan gong serta penyerahan alat-alat.


Wakil wali kota mengatakan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa merupakan bentuk pendekatan pembangunan dan terminologi kebijakan pembangunan yang berkaitan erat dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat di desa dan kelurahan yang dilaksanakan sebagai upaya membantu akselerasi pembangunan di desa dan di kelurahan serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
" kegiatan ini mendapatkan dukungan bantuan dari provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kota Banjar berupa stimulan dalam bentuk barang material dan juga bahan kontak untuk diserahkan kepada masyarakat. Dengan demikian keberhasilan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini sangat ditentukan oleh kerjasama yang rak dari semua pihak dan partisipasi aktif Dari seluruh komponen masyarakat. "Jelasnya.


Ditemui setelah kegiatan Wakil wali kota mengatakan, program ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi yang nyata antara Pemerintah Kota Banjar, TNI/Polri Serta Masyarakat yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat.
" Saya yakin, program ini akan bermanfaat bagi masyarakat. Denga perbaikan akses jalan, maka kegiatan distribusi ekonomi masyarakat akan semakin mudah dan cepat. Selain sasaran fisik, kegiatan ini juga melaksanakan sektor non fisik. Didalamnya diisi dengan sosialisasi wawasan kebangsaan yang sangat berguna untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat agar terhindar dari perpecahan yang disebabkan oleh radikalisme dan berita-berita hoax. Saya berharap program ini berjalan dengan lancar yang akan berimbas terhadap peningkatan kesejahteraan masyatakat. "Pungkasnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres, Kajari, Para Kepala Perangkat Daerah serta Tokoh Masyarakat Desa Mekarharja. (Cup) 




 
Berita Lainnya :
  • Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan BSMSS Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved