⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Meriahkan Festival Bagholek Godang, Kube Berkah Bersama Juara 1, Lomba Masak Lopek Bugi Kreatif
Sabtu, 13-08-2022 - 10:05:10 WIB
TERKAIT:
   
 

Sesuai dengan namanya, perlombaan ini mengharuskan semua peserta untuk membuat sajian lopek bugi yang berbeda dari biasanya mulai dari rasa, bahan hingga cara penyajian.
Dalam wawancaranya, Kasih Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Era Noveryanti menjelaskan perlombaan ini di ikuti oleh 12 kelompok UMKM se-Kabupaten Kampar.
“Ini adalah event Bagholek Godang Kabupaten Kampar tahum 2022, pada kesempatan ini Dinas Pariwisata melalui bidang ekonomi kreatif menajah suatu acara yaitu masak lopek bugi kreatif, pesertanya itu dari seluruh kelompok UMKM yang pas awal di list ada 14 peserta namun yang datang hari ini adalah 12 peserta saja,” jelasnya.
Di sisi lain, Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) bangkinang Kampar Riau Dr. H. zulher, M.S juga ketua umum forum komunikasi umkm Kampar mengatakan dirinya mendukung festival Bagholek Godang dan berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat menjadi tempat promosinyai prodak UMKM yang ada di provinsi Riau.
Di sambung juga Khairul azli sebagai ketua harian Forum komunikasi UmKM Kampar “ menyampaikan sebagai mitra dalam Penyerapan aspirasi pelaku usaha umkm Kampar dan pelaksanaan pendampingan umkm desa tertinggal menuju pelaku umkm digitalisasi yang ada di Kampar provinsi riau yaitu terkusus 23 Desa tertinggal di sepanjang aliran sungai subayang.
desa Wisata pulau Gadang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dimana kami menampilkan prodak-prodak yang ada di desa wisata yang ada dan di sini kita juga bekerja sama dengan kemendes,” pungkas nya.
Dari pantauan riau bicara di lapangan, kelompok UMKM Desa Pulau Gdang Kube Berkah Bersama berhasil ke luar sebagai terbaik satu di ikuti DKMP dan IPEMI yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar 1 juta Rupiah.


Ketua Kelompok usaha bersama Berkah Bersama Ria Gustina mengajak umkm desa pulau gadang dan umkm se kabupaten Kampar memfaatkan dampak positifDigitalisasi pungkas kata Putri Terbaik desa Pulau Gadang ini.


Menopang UmkM dengan digitalisasi membuat pasar semakin luas.


“UMKM ditopang dengan digitalisasi akan membuka pasar semakin luas.




 
Berita Lainnya :
  • Meriahkan Festival Bagholek Godang, Kube Berkah Bersama Juara 1, Lomba Masak Lopek Bugi Kreatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved