⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
LAPAS BANJAR, GELAR VIRTUAL RUN SUMBANG SEPEREMPAT TARGET JUMLAH PESERTA SE-INDONESIA
Minggu, 14-08-2022 - 09:39:53 WIB
TERKAIT:
   
 

Banjar – Semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI seluruh Indonesia khususnya Lapas Kelas IIB Banjar melaksanakan “Pengayoman Virtual Run 2022 Keliling Indonesia Sabang-Merauke, Miangas-Rote”, Sabtu 13 Agustus 2022.


Disamping melaksanakan Pengayoman Virtual Run 2022, Lapas Banjar juga menyelenggarakan Pengayoman Virtual Run 2022 yang diikuti oleh Forkopimda Kota Banjar, pegawai dari Instansi Vertical dan pegawai dari berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar.


Hadir langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Anggiat Ferdinan, S.H.,M.H, Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.,Dandim 0613 Ciamis, Ketua PN Kota Banjar, Kapolres Kota Banjar, Dan Yon Raider 323 BP, Kadishub Kota Banjar, Kepala BPBD Kota Banjar, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjar, Danramil Langensari, Camat Pataruman, Lurah Pataruman serta stakeholder terkait lainnya, yang turut menjadi peserta Virtual Run.


Acara diawali dengan apel peserta bertempat di Mapolres Kota Banjar sebagai tempat titik Start, dilanjutkan pelepasan Start oleh Walikota Banjar.


Dalam amanatnya Walikota Banjar mengapresiasi kegiatan yang digagas Kementerian Hukum dan HAM yang menjangkau seluruh Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia. “Sinergi antar instansi yang begitu terjalin sangat baik, buktinya adalah kegiatan ini yang mampu menarik antusiasme peserta Virtual Run dari berbagai instansi.


Walikota berpesan, selaras dengan Tema HUT Ke-77 Republik Indonesia  "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", kegiatan ini agar diikuti dan menjadi momentum pulih dari pandemi dan bangkit lebih kuat dengan jiwa raga yang sehat dan kuat, yakni salahsatunya melalui kegiatan Virtual Run ini.


Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Anggiat Ferdinan, S.H.,M.H, dalam sambutannya menyampaikan “Pengayoman Virtual Run 2022 Keliling Indonesia Sabang-Merauke, Miangas-Rote” dilaksanakan secara serentak Seluruh jajaran Kemenkumham di berbagai wilayah di Indonesia pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2022 ditargetkan jumlah peserta sebanyak 1.000 orang se Indonesia.


Acara ini merupakan ajang olahraga virtual pertama dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI ke-77 Tahun pada tanggal 19 Agustus 2022 dan tentunya menjadi momen yang tepat untuk menyehatkan tubuh dengan berolahraga.
Pengayoman Virtual Run ini dilakukan dalam 2 (dua) kategori yaitu 7,7 KM dan 19 KM. Di Kota Banjar saat ini dilaksanakan kategori 7,7 Km


Kota Banjar merupakan Kota yang strategis yakni merupakan Kota perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, sehingga terlaksananya kegiatan ini di Kota Banjar sejalan dengan Tema Virtual Run Keliling Indonesia Sabang-Merauke, Miangas-Rote.
Memaknai Tema HDKD Tahun 2022 “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak, kegiatan ini dengan partisipasi dari berbagai instansi merupakan bentuk semangat kebersamaan yang terbangun di Kota Banjar khususnya dalam mendukung Kinerja Kemenkumham.


Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi Bapak/Ibu khususnya Ibu Walikota Banjar yang telah menggerakan seluruh elemen di Kota Banjar dalam mengikuti kegiatan Virtual Run ini. Semoga kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Kita Bersama, khususnya dalam memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan R.I dengan menjalin ikatan persaudaraan sehingga menguatkan Persatuan dan Kesatuan, pungkas Anggiat.


Sementara itu Kalapas Banjar Mohamad Maolana menjelaskan pihaknya menyelenggarakan kegiatan Virtual Run ini untuk menggelorakan kegiatan Pengayoman Virtual Run 2022 yang ditargetkan mencetak Rekor Muri.


Virtual Run di Kota Banjar yang digagas Lapas Banjar dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori Kompetisi dan Kategori Fun / Hiburan. Peserta kategori kompetisi sebanyak 77 orang dengan Filosophy yaitu Tahun peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022.


Peserta Kompetisi sebanyak 77 orang teridiri dari Batalyon Raider 323/BP sebanyak 20 orang, Polres Kota Banjar sebanyak 20 orang, Kodim 0613 sebanyak 16 orang, BPBD Kota Banjar sebanyak 10 orang, Lapas Banjar sebanyak 11 orang. Rute yang ditempuh pelari kompetisi menempuh berjarak 7.7 km.


Peserta Fun Run sebanyak 175 orang diantaranya Forkopimda Kota Banjar, pegawai dari Instansi Vertical dan pegawai dari berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar.


Hasil kejuaraan kompetisi ini diraih Juara 1 Prada Doni Adinata Marpauang ( Batalyon Raider 323 / BP), Juara 2 Prada Andi Setiawan Sitanggang ( Batalyon Raider 323 / BP), Juara 3 Prada Soni (Batalyon Raider 323 / BP), Juara 4 Prada Elsafan Kaseh ( Batalyon Raider 323 / BP), Juara Favorite Peserta Usia 40+ Muhaemin (Kodim 0613 Ciamis) dan Juara Tersemangat dari masyarakat umum.


Dengan jumlah partisipasi peserta sebanyak 250 orang lebih, kegiatan Pengayoman Virtual Run Tahun 2022 di Lapas Banjar telah menyumbangkan satu perempat dari target jumlah peserta se- Indonesia.


Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pengayoman Virtual Run 2022, tentunya ini kesuksesan acara ini menjadi kebanggan bagi kami dapat mengimplementasikan tujuan dan harapan sebagaimana tertuang dalam Tema HDKD Ke-77 Tahun 2022 Kemenkumham RI “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak”, pungkasnya.




 
Berita Lainnya :
  • LAPAS BANJAR, GELAR VIRTUAL RUN SUMBANG SEPEREMPAT TARGET JUMLAH PESERTA SE-INDONESIA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved