⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Mahasiswa Kukerta UNRI Dampingi Guru PAI SMPN 23 Pekanbaru Dalam Kegiatan Open Klass Yaitu Pratek Pelaksanaan Memandikan Jenazah
Minggu, 14-08-2022 - 21:52:48 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru.Kegiatan Buka Kelas (Open Klass) Fardhu Kifayah berupa Praktek Pelaksanaan Memandikan Jenazah merupakan kegiatan yang dilakukan oleh guru PAI SMPN 23 Pekanbaru yaitu Ust. M.Afis T,SH. sebagai guru model.


 


kegiatan open Klass ini juga dihadiri oleh beberapa observasi yaitu : Sri Wahyuni, M.Pd; Nur Hasni, S.Pd.I; Iftitahurrahmi, S.Pd; Maryani, S.Pd; dan Hj.Erniwiyanti, S.Pd. Buka Kelas ini dilaksanakan di Musholla sekolah SMPN 23 Pekanbaru Pada tanggal 05 Agustus 2022.



Adapun kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan lanjutan dari materi yang telah disampaikan dikelas. Kegiatan Open Klass ini selain melibatkan siswa-siswi SMPN 23 Pekanbaru juga menargetkan orang tua siswa dan beberapa guru dalam pelaksanaannya. Manfaat diadakannya kegiatan open Klass fardhu khifayah praktek pelaksanaan sholat jenazah adalah untuk mengedukasi siswa-siswi SMPN 23 Pekanbaru mengenai fardhu kifayah memandikan jenazah. Dalam pelaksanaannya, siswa-siswi beserta tamu kegiatan turut mendapatkan ilmu mengenai tatacara memandikan jenazah, alat dan bahan yang dibutuhkan, serta terjun langsung melakukan praktek memandikan jenazah. Siswa-siswi dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Kelompok laki-laki mendapatkan praktek memandikan jenazah untuk mayat laki-laki dan kelompok perempuan mendapatkan praktek memandikan jenazah untuk mayat perempuan.
Kegiatan Open Klass ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 23 Pekanbaru Dr.Edi Suhendri, M.Si sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran kegiatan ini. Kegiatan Buka Kelas Fardhu Kifayah pelaksanaan shalat jenazah ini mendapatkan banyak respon positif baik dari siswa, guru maupun orang tua siswa yang terlibat dalam buka kelas ini. “Saya sangat senang sekali dengan pelajaran yang telah diberikan kepada anak-anak kami. Ini mungkin juga sangat berarti bagi kami untuk dimasyarakat nantinya. kami sangat beruntung sekali ketika anak-anak kami bisa memandikan mayat kami nantinya disaat orang tuanya meninggal” ucap salah seorang bapak wali murid. Selesai kegiatan praktek memandikan jenazah siswa-siswi diberikan lembar kerja siswa untuk mengukur pemahaman mereka terhadap kegiatan yg dilakukan berdasarkan kelompok yang telah dibagi.
Harapannya dengan diadakan kegiatan buka kelas (open Klass) berupa praktek pelaksanaan memandikan jenazah ini tak lain dan tak bukan adalah siswa-siswi SMPN 23 Pekanbaru bisa berguna dimasyarakat dan terampil dalam memandikan jenazah nantinya.




 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Dampingi Guru PAI SMPN 23 Pekanbaru Dalam Kegiatan Open Klass Yaitu Pratek Pelaksanaan Memandikan Jenazah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved