⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba)Melalui Sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh Desa Langensari
Kamis, 22-09-2022 - 11:32:27 WIB
TERKAIT:
   
 

 


Banjar-Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.I.K., M.M., Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas BKKBN Kota Banjar Saefudin, Perwakilan Lapas Kelas IIB Banjar, Para Kadis, Camat, dan Masyarakat Desa Langensari.


Kepala Dinas BKKBN Saefudin menyampaikan, ada beberapa hal bahwa yang menjadi dasar kegiatan ini adalah Inpres 23 Tahun 2022. Tentang optimalisasi penyelenggaraan Kampung KB Berkualitas.


Sinergitas dengan maksimal.


Kita sambut dengan baik, BNNK Ciamis mengajak sinergi. Desa Bersinergi, Kampung KB dan Kampung Tangguh.


Penacangan ini tidak berhenti pada Desa Langensari saja, semoga bisa ditindaklanjuti. Mudah mudahan seluruh kampung KB bisa bersinergi dengan BNN dan Kepolisian.


Kampung KB Berkualitas sudah seuruh desa kelurahan ada. Bahkan ditingkat dusun sudah ada. Kebijakan baru jadi hanya ada di Desa/Kelurahan.


Saya yakin integrasi nanti akan muncul kampung KB Berkualitas yang tangguh dalam penurunan stunting dan new in stanting.


Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan, upaya pencegahan P4GN. Membangun sinergi Kampung KB dan Tangguh untuk membangun percepatan desa Bersinar.


Terobosan yang sangat baik. Pilot project yang sangat baik. Mencoba terobosan ini akan berjalan. Tenaga rehab dan penyuluh untuk turun ke kader.


Desa Sejahtera dan Bersih Narkoba. Ini bentuk komitmen dan konsen bersama. Pembentukan daya tangkal sebagai bentuk strategi negara dalam pencegahan bahaya narkoba. Bagaimana kita menjaga Langensari bersih narkoba.


Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.I.K., M.M., mengatakan, mulai dicanangkan Desa Bersinar dikolaborasikan dengan Kampung Tangguh dan Kampung KB. Pembangunan desa bisa menyeluruh dari sisi maysarakat harus kenal program program pemerintah.


Kecamatan Langensari bisa menjadi protek percontohan daerah lain. Mudah-mudahan ini bisa lebih cepat untuk ditularkan.


Upaya pemerintah memberantas narkoba ternyata tidak pernah selesai. Di tahun 2000 bahwa untuk narkoba di Indonesia ini bukan sebagai negara konsumen, tidak hanya pengguna, tetapi Indonesia menjadi engara produsen untuk narkoba. Ini terbukti.


Bagaimana konsennya pemerintah terhadap pemberantasan narkoba. 20 tahun bergerak narkoba semakin banyak. Terakhir di Pangandaran 1,1 ton Sabu.


Adanya kampung bersinar, tangguh dan Kb masyarakat lebih waspada bahwa bahaya narkoba ini sudah merambah ke Pedesaan. Ketika tahu dampak akan kita lebih waspada terhadap anak dan keluarga.


Kita di desa jangan menganggap narkoba masuk didaerah kita ini. Tetapi harus mengetahui ciri-cirinya. Jangan seremonial saja, tetapi harus berkelanjutan, mulai pencegahan sejak dini.


Kedepan kita sangat berharap sekali menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya tugas kepolisian tetapi memiliki satu andil keterlibatan masyarakat.


Keterlibatan masyarakat sama sama menjaga Kamtibmas. Kampung tangguh dari sisi budaya dan anak anak muda kita sudah mulai luntur. Bagaimana di Desa juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan.


Sinergi tiga kampung bisa menjadikan wilayah banjar yang kuat segala galanya, ketertiban dan terbebas dari narkoba.


Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengatakan, tiga kampung saling bersinergi. Pencanangan yang pertama dan siap dilanjutkan.


Kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu mensejahterakan masyarakat. Rasa damai dan aman serta generasi penerus bangsa bersih dari narkoba. Ketika generasi muda rusak karena narkoba maka akan hancur kedepannya. (ucup) 




 
Berita Lainnya :
  • Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba)Melalui Sinergi Kampung KB dan Kampung Tangguh Desa Langensari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved