⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
BBWS Citanduy Kota Banjar Gelar Sosialisasi Banjir
Kamis, 22-09-2022 - 12:20:25 WIB
TERKAIT:
   
 

Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Citanduy Kota Banjar  menggelar kegiatan Sosialisasi Banjir bersama Pemkot Banjar di Aula Leuwi Keris BBWS, Rabu (21/9/2022).


Dalam acara tersebut hadir Wakil Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Kepala BBWS Citanduy, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, Perwakilan Kapolres serta beberapa Kepala OPD.


Pada sosialisasi tersebut, BBWS Citanduy dan Pemkot Banjar membahas kejadian banjir yang terjadi pada tanggal 11 September 2022 lalu, dan mengakibatkan sekitar 58 rumah warga yang berada di area bantaran sungai Citanduy yang diakibatkan meluapnya sungai tersebut.


Kepala BBWS Citanduy Bambang Hidayah dalam kesempatan tersebut
menjelaskan peristiwa banjir yang terjadi pada pekan lalu merupakan banjir dari hulu dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan pengerjaan Bendungan Leuwi Keris yang saat ini sedang di bangun.


" Intensitas hujan yang tinggi pada saat itu sudah cukup tinggi. Puncaknya pada tanggal 11 September, dimana Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar sudah mengalami banjir, begitupula dengan Leuwi Keris.
Namun untuk mengantisipasi dampak jebolnya kembali tanggul tersebut pihaknya telah memperbaiki struktur tanggul alam dengan batuan agar lebih kuat dan lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan debit air yang tinggi, " paparnya.


Bambang menambahkan, untuk rumah yang terendam banjir di kawasan bantaran Sungai untuk mengantisipasi banjir segera mengevakuasi perabotan dan penyelamatan jiwa.


" Kami telah melakukan edukasi kepada penduduk yang berada di bantaran Sungai, supaya tidak menjadikan lokasi tersebut sebagai pemukiman, dan mensosialisasikan fungsi dari bantaran tersebut jika terjadi luapan air sungai, " imbuhnya.




 
Berita Lainnya :
  • BBWS Citanduy Kota Banjar Gelar Sosialisasi Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi Keanggotaan Koperasi Iyo Basamo.
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved