⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
SRC Kota Banjar Menggelar Acara Festival Paguyuban SRC Kota Banjar 2022
Rabu, 19-10-2022 - 19:18:06 WIB
TERKAIT:
   
 

Banjar - Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Kota Banjar menggelar acara Festival Paguyuban SRC Kota Banjar 2022 dengan menghadirkan lebih dari 100 SRC pelaku UKM termasuk toko kelontong di Graha Banjar Idaman Kota Banjar, Rabu (19/10/2022).


Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana memberikan apresiasinya terhadap langkah yang telah dilakukan oleh PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) dalam memberdayakan warung-warung kelontongan. Melalui Festival Paguyuban SRC 2022 mengajak masyarakat untuk selalu berbelanja di toko kelontong atau UKM yang dekat dengan rumah.


" Ini merupakan acara pertama dari SRC.
Saya melihat ada ruang yang bisa diambil oleh pelaku UKM di Kota Banjar. Ini kolaborasi dan sinergitas, mudah-mudahan nanti ada 300 toko kelontong SRC yang ada di kota Banjar bisa terus bertambah, " ucapnya.


SRC sendiri sudah punya 160.000 toko-toko di seluruh Indonesia. Wakil Wali Kota meminta nantinya ada subsidi silang. Ada pojok-pojok lokal, yang mana produk-produk UKM yang ada di Kota Banjar yang sulit menembus ritel modern, di ritel ini punya ruang yang khusus sehingga pemasaran dari produk UKM kita bisa lebih baik lagi.


" Produk kami yang tidak ada di daerah mana, yang ada toko SRC nya mudah-mudahan produk kami bisa terjual di tempat itu.
Kami bersama dinas KUKM, akan lebih gencar lagi untuk meningkatkan bagaimana packaging yang baik, kemudian produk yang baik, BPOM nya ditempuh, sehingga memenuhi syarat masuk di ritel-ritel.
Produk lokal Banjar bisa masuk ke PT SRC.
Tugas kami dari pemerintah membina para UKM untuk lebih memahami bagaimana kualitas dan kuantitas produk, " imbuhnya.


Bagi yang berminat untuk gabung bersama SRC, terbuka untuk warga yang penting punya toko kelontongan yang bisa bekerja sama dengan SRC untuk mendapatkan binaan dari SRC. Saat ini di Banjar sendiri sudah ada 300 SRC.Dan yang sudah bergabung dengan paguyuban sekitar 100 SRC.


" Semoga dengan adanya Festival Paguyuban SRC Kota Banjar 2022 ini, anggota yang sudah ada di SRC bisa gabung di Paguyuban, sehingga bisa terkelola dengan baik, " ucap Basir, Ketua Paguyuban SRC Kota Banjar. (Lies) 


Editor : BM




 
Berita Lainnya :
  • SRC Kota Banjar Menggelar Acara Festival Paguyuban SRC Kota Banjar 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved