⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
KPU Kota Banjar Melantik 75 Anggota PPS Untuk Pemilu 2024
Selasa, 24-01-2023 - 14:54:44 WIB
TERKAIT:
   
 

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melantik puluhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Graha Banjar Idaman, Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, Selasa (24/1/2023).


Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis dan dihadiri oleh seluruh Komisioner dan Sekertaris KPU Kota Banjar. Turut hadir sejumlah perwakilan instansi terkait dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.


Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis mengatakan, berdasarkan surat keputusan ketua komisi pemilihan umum Kota Banjar secara resmi menetapkan dan mengangkat panitia pemungutan suara Kota Banjar untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.


"Total anggota PPS Kota Banjar untuk Pemilu Tahun 2024 yang hari ini dilantik sebanyak 75 orang. Mereka akan bertugas di 25 Desa/Kelurahan di Kota Banjar," kata Danial.


Setelah pelantikan, KPU Kota Banjar akan memberikan pembekalan terkait dengan tugas pokok, pungsi termasuk kewenangan.


" Dan setelah itu anggota PPS akan bertugas untuk membentuk Pantarlih. Dan selanjutnya bersama PPK akan melakukan pemetaan TPS, " imbuhnya.


Danial percaya mereka yang dilantik akan menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.


" Mudah-mudahan melalui pelantikan ini, betul-betul bisa dimaknai sebagai satu persaksian diri dengan Tuhan, sehingga bisa ditebus dengan integritas,dengan semangat untuk terus melayani pemilih dan peserta serta profesionalitas, "harapnya.


Berdasarkan surat keputusan, masa kerja anggota PPS ini selama 15 bulan. Terhitung setelah tanggal dilantik yakni 24 Januari 2023 sampai 4 April 2024.


Salah seorang anggota PPS dari Kelurahan Purwaharja Muhammad Nugia Alamsyah menyampaikan tantangan berat menjadi anggota PPS adalah bentrokan dengan warga, dengan adanya paradigma masyarakat melihat Pemilu itu dengan cara money politic.


" Saya akan menjalankan tugas PPS sesuai dengan Undang-undang. Kemudian akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ke-Pemiluan, jangan sampai masyarakat sekarang menjadikan sifatnya apatis dan pragmatis. Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses," ucapnya.




 
Berita Lainnya :
  • KPU Kota Banjar Melantik 75 Anggota PPS Untuk Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved