⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar Adakan Pelatihan Pelatih Saksi Untuk Pemilu 2024
Minggu, 18-06-2023 - 18:46:09 WIB
TERKAIT:
   
 

Banjar - Dalam rangka persiapan diri menyongsong Pemilu 2024, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang DPC PDI Perjuangan Kota Banjar mengadakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) se-Kota Banjar yang dilaksanakan di Aula Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Minggu (18/06/2023).


Kegiatan PPSD diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari seluruh Kecamatan se-Kota Banjar. Dihadiri pula oleh Kepala BSPN DPD Provinsi Jawa Barat Dwi Putro Aris Wibowo juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar H.Nana Suryana.


Menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti. Dimana saat ini telah mulai melakukan Pelatihan Pelatih Saksi.


“ Dari Pelatihan Pelatih Saksi saat ini, diharapkan Pelatih Saksi di sini nantinya punya tugas bersama BSPN untuk menjelaskan dan melatih para saksi TPS se-Kota Banjar, " ucapnya.


H.Nana menambahkan, diharapkan peserta Pelatihan Pelatih Saksi ini bisa dengan seksama dan memahami, karena mereka mempunyai tugas untuk mengetok tularkan ilmunya bagaimana melatih saksi-saksi TPS ini untuk bisa berbuat apa untuk memenangkan Pemilu di lapangan nantinya.


" Karena seperti target kita sesuai dengan perintah DPP dan Ketua Umum, kita harus menang hattrick. Menang Pemilu yang ke tiga kali, menang Pilpres, menang Pileg dan menang Pilkada, " imbuhnya.


Hal senada disampaikan Kepala BSPN DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat Dwi Putro Aris Wibowo mengatakan bahwa Pelatih Saksi yang saat ini hadir mempunyai tugas untuk menjadi Pelatih Saksi di TPS. Dan nantinya harus bisa menjelaskan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini kepada para saksi dibawah.


" Sebagai Pelatih Saksi harus bisa menyampaikan kepada saksi di TPS bahwa tugas saksi di TPS itu mengerti bagaimana cara mengamankan suara kita yang sudah kita dapat atau mengawal suara yang telah kita raih. Artinya ada kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan atau penggelembungan, maka itu yang harus diantisipasi oleh saksi. Jadi saksi nanti tugasnya hanya fokus ke C-1," jelasnya. (Lies/BM) 




 
Berita Lainnya :
  • DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar Adakan Pelatihan Pelatih Saksi Untuk Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved