⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Pelindo Regional 2 Dan SPSL Menyemarakan Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023
Sabtu, 12-08-2023 - 09:43:13 WIB
TERKAIT:
   
 

 


JAKARTA-- Sebagai bagian dari BUMN Pelindo Regional 2 dan Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) ingin selalu dekat dan hadir bersama masyarakat, memperkuat kolaborasi untuk memberikan kontribusi positif bagi Negeri dan juga merupakan wujud syukur atas 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.


Terkait hal tersebut, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Pelindo Regional 2 dan SPSL menggelar beberapa program Tanggung Jawab Sosial (TJSL), yang salah satunya adalah kegiatan Edukasi Safety Riding dan Pemberian Fasilitas Service Motor Gratis yang diberikan kepada 78 orang pengemudi ojek, yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (10/8) yang lalu.


Program ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk perwujudan atau aksi nyata yang dilakukan oleh perusahaan untuk membangun dan meningkatkan nilai perusahaan dilingkungan sekitar, sekaligus sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan kewajiban sosial terhadap masyarakat khususnya para pengemudi ojek yang berada disekitar Pelabuhan Tanjung Priok.


Para pengemudi ojek yang terdiri dari 24 Ojek Koperasi, 22 Ojek Pangkalan Terminal dan 32 Ojek Online Sekretariat Stasiun Priok, terlihat bersemangat dan sangat antusias saat mengikuti kegiatan Safety Riding tersebut. Terlebih dalam kegiatan ini, tidak hanya pengemudinya saja yang diberikan edukasi tentang berkendara tapi juga kendaraannya diberikan fasilitas Service Gratis guna kelancaran operasionalnya.


Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Yuli Wahyu Wibowo mengatakan bahwa kegiatan Safety Riding dan pemberian Service Gratis bagi para pengemudi ojek ini, merupakan salah satu agenda dari rangkaian acara Pelindo dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, yang mana agenda lainnya yaitu kegiatan Penataan Lingkungan di sekitar pelabuhan, serta dilaksanakannya Field Trip bagi para siswa Sekolah Dasar.


"Tujuan kami melakukan sosialisasi Safety Riding ini adalah karena wilayah pelabuhan ini masuk dalam Restricted Area dimana terdapat rambu dan marka jalan yang harus kita patuhi karena rekan-rekan pengemudi ojek ini bekerja berdampingan dengan kendaraan berat truk trailer, kemudian yang kedua kami juga akan memberikan bantuan untuk service motor gratis, jadi dari sisi Safety bapak-bapak juga bisa kami bantu karena bagaimanapun keselamatan bapak-bapak sekalian merupakan tanggung jawab kami sebagai operator pelabuhan,” kata Yuli, Sabtu (12/8), saat keterangan


Sementara itu, SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik Kiki M. Hikmat, yang juga hadir berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pengemudi ojek, ilmu yang diedukasikan bisa dimanfaatkan, kendaraan juga terawat, sehingga dalam hal ini bukan hanya pengemudinya tapi juga penumpangnya menjadi safety sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan pengendara motor.


Sosialisasi Safety Riding diisi oleh Nurhakim selaku Manager HSSE Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dengan materi seputar pengertian, tujuan dan manfaat dari Safety Riding, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan service secara simbolis kepada perwakilan pengemudi Ojek Koperasi, Ojek Pangkalan Terminal dan Ojek Online Sekretariat Stasiun Priok, serta penandatanganan Komitmen Bersama Safety Riding di Area Pelabuhan. Selain itu, voucher service kendaraan dibagikan kepada 78 pengemudi ojek masing-masing senilai Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk mendapatkan service kendaraan di bengkel Cahaya Motor yang berlokasi di Jalan Enggano sebagai UMK yang telah ditunjuk oleh Pelindo Regional 2 dan Pelindo Solusi Logistik.


Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Hadir dalam acara tersebut Departemen Head Hukum dan Humas Pelindo Regional 2, Guswita Dewi; Departemen Head Umum Pelindo regional 2, Sofyan Gumelar; SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik Kiki M. Hikmat dan Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Yuli Wahyu Wibowo serta Manager HSSE Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Nurhakim. (Dade)




 
Berita Lainnya :
  • Pelindo Regional 2 Dan SPSL Menyemarakan Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved