⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kesenian Jaranan Putro Bandil Budoyo Meriahkan Perhelatan Closing Ceremony Bandung Great Sale 2023
Selasa, 21-11-2023 - 08:14:52 WIB
TERKAIT:
   
 

Penampilan Jaranan Putro Bandil Budoyo ( PBB) dalam perhelatan rangkaian closing ceremony Bandung Great Sale ( BGS 2023) di Cihampelas Walk ( Ciwalk) Kota Bandung selama dua hari pada 17 - 18 November 2023, mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.


Salah satu yang mengapresiasi penampilan jaranan PBB adalah Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri Zachrie Ahmad, S.Sos, MM. Dirinya mengaku bangga jika kesenian jaranan Kediri diapresiasasi warga Bandung.


“Jadi kami ke Bandung dalam rangka mengikuti pameran pariwisata serta memenuhi permintaan undangan Sanyuri Priangan yang memfasilitasi menampilkan jaranan”, ungkap Zahrie saat silaturahmi dengan jajaran pengurus Sanyuri Priangan di Jabarano Coffee Jln.Braga Bandung, Jumat (17/11/23).


Zahrie mengatakan, salah satu fungsi dinasnya yakni Disbudparpora adalah mengenalkan budaya lokal Kota Kediri yaitu Jaranan sehingga bisa dikenal tidak hanya masyarakat Kediri saja, namun bisa ke seluruh Indonesia bahkan keseluruh penjuru dunia, apalagi dengan kemudahan tehnologi saat ini.


“Kita mengapresiasi sekali kalau sambutan masyarakat di Bandung ini sangat menggembirakan. Kedepan pihaknya dari pemerintah Kota Kediri bisa kerjasama dengan Sanyuri Priangan dan Pemkot Bandung, berkolaborasi dijembatani Dinas Pariwisata bisa merencanakan kegiatan lebih awal lagi, sehingga bisa menghadirkan pertunjukan yang lebih heboh dan spektakuler”, tegas Zahrie.


Sementara, acara penutupan Bandung Great Sale (BGS 2023) di Cihampelas Walk/ Ciwalk Kota Bandung selain dimeriahkan Jaranan PBB Kota Kediri, juga tampil berbagai hiburan musik dari Band GEISHA , 3 Nama dan Saung Angklung Udjo. Tak hanya kemeriahan panggung seni budaya, diundi juga kupon hadiah dengan pemenang utama yaitu satu unit mobil.


Tak hanya jaranan, Kota Kediri buka stand produk unggulan. Untuk diketahui, selain memfasilitasi penampilan Jaranan di panggung outdoor closing ceremony Bandung Great Sale (BGS 2023) di Cihampelas Walk/ Ciwalk Kota Bandung, Disbudparpora Kota Kediri juga memamerkan produk unggulannya pada stand Bandung GPUKD (Gelar Produk Unggulan Khas Daerah), 16-19 November 2023.


GPUKD Bandung 2023 merupakan pameran promosi pariwisata, produk unggulan daerah dan perdagangan berskala nasional yang didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan, sekaligus menjual potensi investasi serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota perusahaan-perusahaan swasta, BUMN/ BUMD dan instansi terkait lainnya.


Eko Hariyanto pengelola stand pameran dari Kampung Tenun Ikat Bandar Kidul Kota Kediri mengatakan, stand Kota Kediri memamerkan produk unggulan yakni kain tenun, dan makanan khas berupa stik tahu serta sambel pecel.


“Saya menyampaikan terima kasih sudah diberi kesempatan untuk mengadakan pameran di sini, karena bisa mempromosikan produk keunggulan kota Kediri”, kata Eko.


Dijelaskannya, pasca pandemic Covid-19 kerajinan tenun Kota Kediri kemabli menggeliat, sehingga dibutuhkan upaya pemasarannya yang semakin massif, sehingga pameran salah satunya menjadi sarana yang tepat.


“Berharap sih, kedepan bisa dapat kesempatan lagi, agar transaksi kain tenun atau yang sudah jadi produk seperti baju, blazer tenun, dan produk lainnya makin dikenal masyarakat luas”, tandas Eko.


Pameran di gedung utama Ciwalk itu diantaranya diikuti oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga Kota Kediri, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Dinas Pariwisata Kota Makassar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cirebon, Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Tengah, Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Politeknik STTT Bandung, Dinas Kepemudaan, Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta.




 
Berita Lainnya :
  • Kesenian Jaranan Putro Bandil Budoyo Meriahkan Perhelatan Closing Ceremony Bandung Great Sale 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved