⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Panwaslu Kecamatan Banjar Melakukan Pengawasan Masa Tenang Pada Pemilu 2024
Senin, 12-02-2024 - 15:09:17 WIB
TERKAIT:
   
 

Banjar - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Banjar Kota Banjar mengadakan Press Release Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Banjar, Senin (12/02/2024).


Dalam press releasenya, Ketua Panwaslu Kecamatan Banjar Aditya Saputra menyampaikan bahwa di masa tenang yang dimulai hari Minggu (11/02/2024) telah menertibkan Alat Peraga Kampanye ( APK).
Di mana pelaksanaan penertiban dibagi dalam 2 termin yaitu pagi dan sore hari, untuk di tujuh desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar.


" Dari pelaksanaan penertiban APK tersebut, kami berhasil menertibkan sekitar 1.500 an APK yang terdiri dari baliho, spanduk dan bendera, " ucapnya.


Selain penertiban APK di masa tenang yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Banjar, Aditia pun mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawasan pendistribusian logistik di luar kotak suara, diantaranya bilik suara dan perlengkapan lainnya seperti tanda pengenal, klem kertas, ballpoin, pengunci ( borgol), spidol, stiker dan daftar pasangan calon, Daftar Calon Tetap, salinan DPT dan salinan DPTb. Setiap desa/kelurahan menerima tiga item yaitu bilik suara kemudian salinan DPT dan DPTb yang dimasukan ke dalam satu dus dan satu kantong yang berisi perlengkapan lainnya.


" Untuk bilik suara yang tersebar di tujuh desa/kelurahan kurang lebih sebanyak 700 bilik suara. Dan untuk paket yang lainnya ada 175 paket/kantong, " jelasnya.


Untuk pendistribusian logistik lainnya seperti kotak suara dan suara telah dimulai hari Senin ( 12/02/2024), yang dimulai pendistribusian dari gudang logistik KPU Kota Banjar ke Kecamatan Langensari, kemudian Kecamatan Pataruman, selanjutnya Kecamatan Banjar dan terakhir Kecamatan Purwaharja.


" Kami telah stand bye untuk melakukan pengawasan pendistribusian kotak suara dan surat suara. Sehingga perjalanan pendistribusian tersebut bisa berjalan lancar dan terkendali, "pungkas Ketua Panwaslu Kecamatan Banjar. (Lies/BM) 




 
Berita Lainnya :
  • Panwaslu Kecamatan Banjar Melakukan Pengawasan Masa Tenang Pada Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Bappeda Kampar Gelar FKP Ranwal RKPD 2024
     
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Sumatera
    + Jabar
    + Riau
    + Infrastruktur
     
     

     

     
    + Ekbis
    + Cityzen
    + Siaran Pers
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 HKindonesia.com - Harian Kita Indonesia - Membangun untuk Indonesia, all rights reserved